Jumat, 05 Februari 2021

Tetap Bergembira di dalam Tuhan (Refleksi Diri di ULTAH ke 33 Tahun)


33 tahun yang lalu, tepat di hari yang sama dan tanggal yang sama. Tuhan mengijinkanku untuk hadir di dunia ini. Tak pernah terbayang olehku bahwa akhirnya aku bisa menapaki usia yang ke 33 Tahun ini.

Begitu besar anugerah yang Engkau berikan kepadaku Tuhan dalam setiap dentuman napas ini, sehingga Engkau masih mengijinkanku untuk bisa menikmati hidup di usia yang baru ini. Oleh karena itu, aku patut mengucap syukur akan hal itu.

Mesti kadang getar getir gelombang kehidupan menghampiriku. Namun itu bukan menjadi alasan bagiku untuk tidak bersyukur dan tidak bergembira selalu.

FirmanMu mengatakan: "Hati yang gembira adalah Obat." Oleh karena itu aku akan selalu bergembira di dalammu Tuhan. Karena itu adalah obat yang manjur, ketika kegetiran datang menghampiri hidupku.

Terimakasih Tuhan. Terimakasih untuk orangtua yang sudah melahirkanku, menjagaku, merawatku, membesarkanku, mendidikku dan membimbingku hingga aku sampai di usia ini. Begitu juga dengan orang-orang yang masih mengasihiku hingga saat ini. Aku bersyukur dan bersukacita selalu.





Kota Cantik Palangka Raya, 05 Februari 2021

Refleksi di Ulang Tahun Kelahiran yang ke 33 Tahun.