Sabtu, 02 Februari 2013

Mari Berkarya!

Beberapa minggu yang lalu ketika saya hendak mengirimkan suatu berkas permohonan, saya diberikan formulir yang salah satu isinya berisikan tentang hobi dan keterampilan yang saya miliki. Pada bagian ini, saya menyelesaikan paling akhir, karena dari sekian kegiatan yang saya lakukan saya harus memilah mana hobi yang saya minati. Setelah merenung dan mengenali diri sendiri, akhirnya saya menyadari bahwa hobi yang saya miliki ternyata berkaitan juga dengan keterampilan yang saya miliki. 

Hobi saya ini saya kaitkan dengan suatu motto dalam diri saya, yakni:
Aku suka berkarya, itu menjagaku tetap produktif, tetap bahagia, dan tetap mengembangkan minatku menjadi manfaat bagi orang banyak!”

Motto ini menjadi penyemangatku dalam menghasilkan suatu karya. 
Karya itu kulakukan dengan MENULIS, yang ternyata menjadi hobi sekaligus keterampilan yang saya miliki.


Ya, Menulis!
Saya mencoba mendefenisikan apa arti menulis bagi diri saya..
Menulis itu...


Mengabadikan...

Ekspresi...

Naluri...

Untuk....

Luapan...

Identitas..

Sendiri...


Itulah MENULIS..


Bagi saya, menulis merupakan ekspresi diri saya yang dapat saya tuangkan dalam kata-kata.

Ketika saya sedang gembira, saya mengungkapkannya dengan menulis.

Ketika saya sedang bersedih, saya mengungkapkannya dengan menulis.

Ketika saya merasa bahwa saya memiliki informasi atau pengetahuan yang dapat saya bagaikan, saya melakukannya dengan menulis.

Lantas, bagaimana dengan Anda?
Apakah anda sudah dapat mengenali hobi dan keterampilan yang anda miliki?
Apapun itu, kenalilah dan minati sejak dini, dan nyatakan itu dalam suatu karya!

Selamat berkarya!